MEDIA PENYIMPAN FILE ANDA

Selasa, 22 Maret 2011

SEMINAR PENDIDIKAN

MKPS bekerja sama dengan MKKS 01,MKKS 02, MKKS 03, dan MKKS 04 serta MGMP Kabupaten Banyumas,  mengadakan seminar pendidikan. Seminar  di ikuti lebih kurang 400 peserta yang terdiri dari kepala sekolah SMP dan guru SMP. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 24 Maret 2011 di gedung Pudjadi Jaring Bandayuda Kampus UNWIKU Purwokerto. Sebagai pembicara dari kalangan MGMP,MKKS, MKPS dan Nara Sumber dari Perguruan Tinggi Swasta ternama di Purwokerto yaitu UMP.
Seminar yang bertema peningkatan keprofesionalan melalui karya ilmiah,  di buka oleh Drs. Santosa Edy Prabowo kepala dinas pendidikan Kabupaten Banyumas pada pukul 09.00 WIB. Disamping membuka acara Kepala Dinas Pendidikan juga menyampaikan kabar gembira, bahwa Kabupaten Banyumas mendapat  ucapan selamat dari  Mendiknas dan peserta rembug nasional karena Kabupaten Banyumas, merupakan Kabupaten yang pertama kali bisa mencairkan dana BOS sesuai dengan ketentuan Kemendiknas.
Setelah pembukaan dilanjutkan dengan paparan materi oleh nara sumber. dengan seminar ini diharapkan guru dan kepala sekolah mengalami peningkatan kompetensi   masalah penulisan karya ilmiah.  Karena selama ini karya ilmiah masih menjadi beban utama bagi para guru, sehingga sebagian besar guru mengalami kemacetan dalam kenaikan pangkat IVb. banyak guru yang pasrah untuk tidak naik pangkat ke gol IVb, karena merasa tidak mampu membuat karya ilmiah entah itu PTK, Buku, Makalah atau bentuk penelitian lain.
Dengan  selesainya kegiatan ini guru mempunyai wawasan baru tentang penulisan karya ilmiah, dan mampu menuangkan bentuk pikiran-pikirannya dalam sebuah karya. sehingga angka kemandegan gol IVa akan berkurang. 

Sebagian materi seminar tersebut bisa didownload disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar