MEDIA PENYIMPAN FILE ANDA

Senin, 28 Maret 2011

PELATIHAN PENULISAN BULETIN

Program pemerintah untuk meningkatkan  mutu pendidikan secara berkelajutan dengan mengeluarkan DBL Better Education trough Reformation Management Universal Teacher Upgrading ( BERMUTU), memicu peningkatan kinerja di semua sektor pelaku pendidikan mulai dari guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas. Untuk peningkatan kinerja Kepala Sekolah ada dua organisasi yaitu Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Forum Kerja Kepala Sekolah (FMKKS). Anggota forum terdiri dari kepala sekolah dan pengawas, salah satu tagihan dalam forum yaitu pembuatan BULETIN. untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menulis artikel maka diperlukan pelatihan penulisan artikel demikian di sampaikan Sujiranto, selaku ketua FMKKS 02 Banyumas.
Pelatihan penulisan dilaksanakan pada Hari Jumat, tanggal 25 Maret 2011 bertempat di SMP Negeri 1 kalibagor. pelatihan diikuti 20 kepala sekolah dan pengawas sekolah, setelah selesai pelathan para peserta mempunyai tagihan yaitu wajib membuat satu artikel pendidikan yang nantinya akan diterbitkan dalam buletin, artikel paling lambat dikumpulkan pada tanggal 30 Maret 2011 dikirim melalui email ketua yaitu altorant@yahoo.co.id.
Sebagai nara sumber utama Yunianto wartawan harian Radar Banyumas, Subagjo, M.MPd Pengawas Sekolah, dan Sujiranto,M.Pd Ketua Forum.  Forum disamping mempunyai program pembuatan buletin juga membuat Blog untuk menampung materi-materi tulisan dari para anggota, blog tersebut telah dibuat dengan akun "http://arenakitabersama.blogspot.com" demikian disampaikan Subagjo, M.MPd. selaku pengelola blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar